Keren! Wardah Tempati Posisi Ke-3 Terbesar Sebagai Brand Kosmetik Terlaris di Asia Tenggara

IndonesianJournal.id, Jakarta – Salah satu brand kosmetik halal asli Indonesia, Wardah, kembali menoreh prestasi dengan meraih posisi TOP 3 Best-Selling Cosmetic Brand in Southeast Asia 2024. Berdasarkan data dari Source of Asia yang dirilis Seasia Stats, yang menyebutkan pangsa pasar Wardah di Asia Tenggara mencapai 5,1% dan menjadi salah satu merek kosmetik paling berpengaruh di kawasan.
Selain itu, Wardah juga meraih peringkat #1 pada Top 10 Beauty Brand Southeast Asia yang merupakan hasil dari riset Campaign dengan Milieu Insight pada tahun 2024. Capaian ganda ini membuktikan bahwa Wardah sebagai brand lokal kebanggan Indonesia mampu berasing di kancah regional dan bahkan mengungguli sejumlah pemain internasional
Findi Novia Lusintasari, Wardah Decorative Marketing Group Head, menyampaikan: “Kami percaya, Wardah tidak sekadar brand kosmetik, tetapi sebuah movement yang menghadirkan kebaikan dan inovasi untuk menjawab kebutuhan perempuan modern. Capaian ini adalah hasil dari kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan komitmen Wardah, serta kerja keras tim ParagonCorp dalam menghadirkan produk berkelas dunia yang tetap berakar pada nilai-nilai kebaikan.”
Tren kosmetik halal di Asia Tenggar terus berkembang, diperkirakan nilai pasara halal beauty ASEAN mencapai lebih dari USD 6 miliar pada tahun 2024. Dengan angka pertumbuhan pertahun 8-10%. Kebutuhan akan produk yang aman, halal dan bisa dipertanggungjawabkan-lah yang mendorong pertumbuhan pasar kosmetik halal di kawasa Asia Tenggara.
Dan Wardah menjadi pionir dalam tren ini, menghadirkan rangkaian produk yang menggabungkan inovasi modern, teknologi terkini, dan nilai-nilai kebaikan. Hal ini menjadikan kosmetik halal tidak sekadar tren, tetapi juga solusi praktis bagi perempuan modern di Asia Tenggara.
Bersama Wardah, masih ada Make Over yang merupakan brand kosmetik yang berada dalam naungan ParagonCorp, ikut masuk daftar Top 10 Best-Selling Cosmetic Brands in Southeast Asia 2024 dengan pangsa pasar sebesar 1,9%. Kehadiran dua brand ParagonCorp dalam jajaran 10 besar semakin menegaskan kontribusi Indonesia dalam industri kecantikan regional dan global.
Melalui semangat ParaGoNation, ParagonCorp sebagai perusahaan yang menaungi Wardah dan Make Over terus menghadirkan inovasi produk yang berakar pada riset, teknologi, dan keberlanjutan. Semua upaya ini dilakukan untuk memberikan solusi kecantikan yang aman, halal, dan inklusif bagi semua konsumen.
Dengan pencapaian ini, Wardah tidak hanya membawa nama Indonesia di panggung internasional, tetapi juga memperkuat misinya: Rooted in Faith, Impactful for the Greater Good.