IndonesianJournal.id, Jakarta – Harman Subakti, Group CEO ParagonCorp meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Marketeer of the Year 2025: The Best Industry Marketing Champion – Personal & Home Care Sector serta penghargaan tertinggi, Best of The Best Marketeer of the Year 2025.
Harman sukses membawa 14 brand, Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, Laboré, Biodef, Instaperfect, Crystallure, Tavi, Wonderly, OMG, Beyondly, dan Earth Love Life melewati tantangan besar, salah satunya seperti saat pandemi Covid-19. Selain itu brand-brand dibawah ParagonCorp mampu meraih pencapaian-pencapaian baru di pasar kecantikan regional dan global.
Bagi Harman Subakat, inovasi selalu berakar pada nilai. Kepemimpinannya menekankan penerapan identitas dasar Paragon: niat baik, respek, intrapreneurship, gotong royong, pembelajar, perbaikan berkesinambungan, serta fokus pada pelanggan.
“Target pencapaian bisnis bukanlah tujuan utama, tetapi petunjuk yang mengarah pada keberhasilan berkelanjutan. Hal ini dicapai melalui penerapan nilai inti dan identitas dasar kami, dengan keyakinan bahwa bukan tumbuh untuk bermanfaat, namun bermanfaat untuk tumbuh,” ujar Harman.
Keteladanan menjadi bagian penting dari gaya kepemimpinannya. Saat pandemi COVID-19 menekan penjualan, Harman turun langsung ke berbagai distribution center di Indonesia untuk memberi semangat kepada Paragonians di lapangan. Spirit kolaborasi dan ketangguhan inilah yang membawa Paragon kembali bangkit dan mencetak hasil positif.




