x
Fashion

Wardah dan 3 Desainer Indonesia Berkolaborasi di JMFW 2026: Lihat Hasilnya!

Wardah dan 3 Desainer Indonesia Berkolaborasi di JMFW 2026: Lihat Hasilnya!
  • PublishedNovember 9, 2025

IndonesianJournal.id, Jakarta – Menjadi bagian penting dari perhelatan Jakarta Muslim Fashion Week 2026 (JMFW), Wardah menggandeng 3 desainer untuk mengisi panggung fashion show. Ketiga desainer tersebut adalah Saba Modest x IKYK, Ria Miranda, dan Itsar Syar’i.

Menempati Parade kedua pada hari pertama JMFW2026 di Balai Kartini, Kamis (6/11), Wardah juga menggandeng tiga brand fashion apparel tanah air, Leu untuk koleksi hijab, PVRA untuk sepatu, dan HSF Eyewear untuk kacamata, menampilkan harmoni karya perempuan Indonesia dari berbagai bidang kreatif.

Berikut hasil dari kolaborasi tersebut:

IKYK X Saba Modest

Koleksi kolaborasi Saba Modest x IKYK dirancang untuk menjangkau dua market, yakni modest dan kontemporer —dengan menghadirkan ekspresi yang dinamis serta fresh. Koleksinya mencerminkan estetika khas keduanya yang modern, minimalis, dan serbaguna. Hal ini selaras dengan Wardah yang mengedepankan keindahan yang autentik dan relevan.

Itsar Syar’i

Itsar Syar’i menghadirkan koleksi bertajuk “The Identity” yang menafsirkan makna modesty melalui lensa personal nan modern. Terinspirasi dari nilai ketaqwaan yang menjadi inti dalam berpakaian modest, koleksi ini merepresentasikan keberagaman karakter perempuan muslimah masa kini—dari yang lembut hingga dinamis. Dihadirkan dengan potongan modern dan penggunaan premium eco-blended fabric yang nyaman sekaligus berkelanjutan, koleksi ini menjadi refleksi dari perjalanan spiritual dan gaya hidup yang berkesadaran.

Ria Miranda

Koleksi busana Ria Miranda bertajuk “Temaram” terinspirasi dari bunga yang mekar di malam hari, koleksi ini menggambarkan keindahan yang tumbuh dalam gelap—keharuman yang lahir dari sunyi, dan pesona yang muncul saat dunia beristirahat. Temaram hadir dengan looks modern glam khas RiaMiranda, ditujukan untuk para wanita yang ingin tampil memikat dan percaya diri, dengan sentuhan glamor yang tetap elegan dan mudah dipadupadankan untuk berbagai kesempatan.

“Di Wardah, kami terus mendorong hadirnya kecantikan yang sadar akan value, di mana estetika tak hanya indah dipandang, tetapi juga bermakna dan menginspirasi kebaikan. Adapun yang berbeda pada runway kali ini, seluruh tim yang terlibat dan audiences yang hadir adalah perempuan. Ini merupakan wujud komitmen Wardah untuk menciptakan safe space for women, ruang yang aman dan nyaman bagi perempuan untuk berekspresi, sesuai dengan filosofi The House of W,” ungkap Elsa Maharani, Senior Head of Strategic Brand Growth and Influence ParagonCorp, pada siaran persnya yang diterima tim redaksi Indonesian Journal pada Jum’at (8/11).

Melalui keikutsertaan di Jakarta Muslim Fashion Week 2026, Wardah menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi kecantikan yang relevan, inklusif, dan berdaya guna bagi perempuan Indonesia. Kolaborasi lintas sektor ini menjadi langkah nyata dalam memperkuat ekosistem modest fashion agar semakin maju dan mendunia.

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!