x
News

Dari Inisiatif “The Heart of LifeWear” UNIQLO Donasikan Pakaian Baru di 28 Negara di Dunia

Dari Inisiatif “The Heart of LifeWear” UNIQLO Donasikan Pakaian Baru di 28 Negara di Dunia
  • PublishedMay 20, 2025

IndonesianJournal.id, Jakarta – UNIQLO, perusahaan ritel asal Jepang telah mendonasikan lebih dari satu juta pakaian baru, termasuk produk HEATTECH/AIRism, ke 28 negara dan wilayah. Donasi ini merupakan bagian dari inisiatif “The Heart of LifeWear”, yang diluncurkan pada musim dingin 2024 untuk menandai ulang tahun UNIQLO ke-40. Inisiatif ini bertujuan memberikan kehidupan yang lebih baik untuk individu dan masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia.

Donasi Lebih dari Setengah Juta HEATTECH untuk Orang-orang di Kamp Pengungsian Yordania

Pada bulan Februari 2025, UNIQLO mengirimkan 530.000 pakaian hangat HEATTECH kepada para pengungsi di Yordania, bekerja sama dengan UNHCR (Badan Pengungsi PBB), yang merupakan mitra global UNIQLO. Sekitar 70.000 orang tinggal di kamp pengungsi Za’atari, salah satu kamp terbesar di Timur Tengah dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Saat ini, masih ada sekitar 560.000 pengungsi Suriah yang tinggal di Yordania.

 Setengah Juta HEATTECH Juga Disumbangkan ke 28 Wilayah Lainnya

Selain di Yordania, UNIQLO juga menyalurkan sekitar 470.000 pakaian untuk membantu orang-orang yang sangat membutuhkan pakaian, termasuk korban bencana alam, tunawisma dan orang-orang yang berada dalam kemiskinan, juga anak-anak yang kurang beruntung. Penyaluran bantuan dilakukan melalui kemitraan dengan organisasi lokal, serta partisipasi aktif dari manajer toko dan staf UNIQLO di seluruh dunia.

Inisiatif The Heart of LifeWear juga didukung oleh UNIQLO LifeWear Special Ambassador, Haruka Ayase, bersama UNIQLO Global Brand Ambassadors seperti Roger Federer, Kei Nishikori, Shingo Kunieda, Gordon Reid, dan Ayumu Hirano, serta TORAY Group, salah satu produsen tekstil terkemuka di dunia yang juga merupakan mitra pengembangan HEATTECH. Para duta UNIQLO ini turut membagikan secara langsung pakaian HEATTECH kepada penerima manfaat, serta menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti coaching clinic, talk show, dan berbagai aktivitas lainnya yang menyebarkan kebahagiaan dan harapan.

The Heart of LifeWear merupakan inisiatif global UNIQLO, untuk menjawab pertanyaan “What makes life better?”, dan mengambil tindakan nyata untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui LifeWear. Ke depannya, UNIQLO akan terus berkomitmen untuk membuat hidup lebih mudah bagi pengungsi, anak-anak, korban bencana, dan orang-orang yang berada dalam situasi sulit di seluruh dunia.

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!