x
Lifestyle

“Cheese Eat Up!” Hadirkan Kampanye Europe Full of Character

“Cheese Eat Up!” Hadirkan Kampanye Europe Full of Character
  • PublishedSeptember 9, 2025

IndonesianJournal.id, Jakarta – Memasuki tahun ketiga sekaligus menjadi penutup dari Kampanye Europe Full of Character, promosi keju Prancis di Indonesia hadir dengan konsep baru bertajuk: “Cheese Eat Up!”. Tahun ini, kampanye tampil lebih berani dengan menunjukkan bagaimana hidangan sehari-hari dan kuliner lokal favorit dapat dikreasikan bersama kekayaan rasa serta warisan keju susu sapi Prancis.

Fokus kampanye tahun ini adalah keju berbahan dasar susu sapi, yang dikenal dan digemari di seluruh dunia berkat keragaman tekstur serta rasanya “Selama tiga tahun, kampanye ini telah menjadi perjalanan kuliner yang penuh makna antara Prancis dan Indonesia,” ujar Émilie Martin, Managing Director CNIEL. “Di edisi terakhir ini, kami bangga memperlihatkan bagaimana keju Prancis dapat berpadu dengan hidangan lokal sehari-hari, berkat kreativitas para juru masak, mahasiswa, dan pecinta kuliner di sini.”

Selama tiga tahun terakhir, kampanye ini telah mempertemukan chef, importir, distributor, mahasiswa, hingga pecinta kuliner. Selain melatih generasi muda dari sekolah-sekolah kuliner seperti Bali Culinary School dan APCA Jakarta, program ini juga memberi edukasi bagi pelaku industri mengenai keragaman serta potensi keju Prancis. Tahun ini menjadi puncak perjalanan tersebut dengan sentuhan baru berupa food truck yang menghadirkan sajian khas street food lokal berpadu keju Prancis. Mulai dari gado-gado dengan Comté hingga sate Brie panggang, menu ini memperlihatkan cara baru menikmati jajanan Indonesia dengan karakter keju klasik Prancis.

Cheesemonger kelas dunia sekaligus peraih gelar Meilleur Ouvrier de France, François Robin, kembali memimpin rangkaian pengalaman tahun ini. “Keju Prancis memiliki semua kualitas untuk melengkapi hidangan Indonesia. Teksturnya yang lembut menjadi nilai tambah, mudah meleleh, memperkuat aroma, sekaligus menyeimbangkan cita rasa rempah Asia. Keju Prancis menawarkan keseimbangan rasa yang istimewa, diproses seminimal mungkin namun tetap kaya akan keunggulan. Dan yang paling penting: keju Prancis itu sungguh lezat!” ujar Frfull ançois Robin.

Sepanjang kampanye, berbagai keju khas Prancis seperti Triple Crème yang kaya rasa, Fourme d’Ambert dengan karakter earthy, hingga Camembert dengan kulit lembut khasnya, ditampilkan sebagai contoh bagaimana warisan kuliner Prancis dapat berpadu kreatif dengan budaya street food Asia Tenggara.

“Cheese Eat Up! bukan sekadar tema, melainkan undangan bagi pecinta kuliner Indonesia untuk melihat kembali hidangan favorit mereka dari perspektif baru, cukup dengan tambahan taburan, potongan, atau lelehan keju Prancis,” tutup Émilie Martin.

Written By
Tim Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!